Karena Sofyan Hadi, Karier Muhammad Ilham Bisa Melesat

Football5Star.com – Indonesia, Mantan penggawa Persija Jakarta, Muhammad Ilham, mengaku berutang budi kepada almarhum Sofyan Hadi. Hal itu setelah almarhum memanggilnya main di PSPS Pekanbaru beberapa waktu lalu.

PSPS memang menjadi tim profesional perdana buat pemain kelahiran Majene, 39 tahun yang lalu itu. Di sana, Ilham diseleksi oleh Sofyan Hadi yang saat itu menangani PSPS Pekanbaru.

“Jadi setelah selesai di PPLP saya merantau ke Batam akhirnya memperkuat PS Batam, dulu divisi 3 yang bernaungan dengan Kepulauan Riau, jadi saya tandingnya di Riau,” ungkap Muhammad Ilham dalam YouTube resmi Persija Jakarta.

Karena Sofyan Hadi, Karier Muhammad Ilham Bisa Melesat
Dok Antara

“Almarhum selain berjasa membawa Persija juara, saya berutang budi buat dia. Waktu itu saya dilihat di Pekanbaru, waktu itu Pak Sofyan Hadi pelatihnya PSPS, saya dilihat saat itu akhirnya diikutsertakan ikut seleksi saya termasuk satu-satunya dari Batam yang dipanggil.

Muhammad Ilham sendiri mengaku beruntung bertemu dengan sosok almarhum ketika karier mudanya di Batam. Dia masih ingat kala pelatih legendaris Persija Jakarta itu menyebutnya pemain bola kampung yang sangat berbakat.

“Sosok Almarhum bersahaja buat saya, orang tua, panutan buat saya. Saya mengenang jasa-jasa beliau mudah-mudahan apa yang ditularkan jadi amal beliau. Semoga amalnya ini bisa digerakkan ke orang lain, supaya amal almarhum Sofyan Hadi bisa mengalir amalannya di sisi Allah,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More