Karena Tweet, Guardiola Batal Dikontrak Barcelona

Gelandang AD Alcorcon, Sergi Guardiola, batal bergabung dengan Barcelona setelah Ia ketahuan pernah mengejek Barca melalui akun Twitter pribadinya dua tahun silam.

Pepatah mengatakan, apa yang kau tabur akan kamu tuai, tak terkecuali di media sosial. Hal inilah yang dialami oleh Guardiola (tidak memiliki hubungan apapun dengan mantan pelatih dan pemain Barcelona, Pep Guardiola).

Dilaporkan oleh Marca, Guardiola telah menandatangi kontrak untuk bergabung dengan Barcelona B pada hari Senin (28/12). Namun, beberapa jam kemudian pihak klub membatalkan kesepakatan karena mereka mengetahui kicauan dari sang pemain yang mengejek Blaugrana ketika laga El Clasico melawan Real Madrid tengah digelar.

“Hari ini, persetan dengan Katalonia! Maju Madrid!” tulis Guardiola melalui akun Twitter pribadinya, @sergiguardiola7, pada tanggal 26 Oktober 2013.

Tak hanya itu, Guardiola juga diketahui mengejek salah satu pemain terbaik El Barca sepanjang masa, Lionel Messi.

“Aku tidak akan ingin memiliki Messi dalam timku. Ia akan mengacaukan cara bermain dari keseluruhan tim,” tulis dirinya.

Kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi. Belum lama ini, Deportivo La Coruna juga pernah membatalkan transfer Julio Rey setelah pemain tersebut ketahuan pernah menghina Deportivo melalui Twitter.

Kasus yang dialami oleh Guardiola dan Rey seharusnya dapat menjadi pelajaran bagi para pesepakbola muda untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More