Karier Aubameyang Terancam Usai Timnas Gabon Dibubarkan

Football5star.com, Indonesia – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tengah dihinggapi perasaan cemas. Karier internasional Aubameyang terancam, setelah timnas Gabon dibubarkan.

“Kami membubarkan timnas Gabon saat ini. Kami akan membangun kembali timnas dengan semangat baru dengan orang-orang yang memiliki rasa patriotisme tinggi,” kata Alanb Bille, Menteri Olahraga Gabon seperti dikutip Football5star.com dari dailycannon, Selasa (02/04/2019).

Pembubaran ini merupakan buntut dari kegagalan mereka lolos ke Piala Afrika 2019. Gabon gagal lolos setelah di laga melawan Burundi hanya bermain imbang 1-1, hasil ini membuat mereka hanya finis di peringkat ketiga Grup C kualifikasi Piala Afrika 2019.

Timnas Gabon Dibubarkan, Karier Aubameyang Terancam

france24.com

Aubameyang sendiri sebelum rencana pembubaran timnas memang berencana untuk pensiun dari karier internasional. Menurut eks pemain Dortmund itu, salah satu faktor yang membuat ia berencana pensiun dini dari karier internasional ialah kelakuan pejabat di federasi sepak bola Gabon.

“Saya sangat kecewa dengan perilaku orang-orang tertentu di federasi. Saya memang mempertimbangkan untuk pensiun,” kata striker yang sempat membela timnas U-21 Prancis tersebut.

Terkait soal keputusan Menteri Olahraga Gabon membubarkan timnas, Aubameyang cukup setuju dengan hal itu. Ia memang menginginkan adanya perubahan di timnas.

“Saya menunggu perubahan dilakukan. Kami selalu berakhir pada situasi yang tidak mengenakkan setelah pertandingan,” tambah suami dari Alysha Behague tersebut.

Lebih lanjut, Aubameyang berharap ke depan timnas Gabon menjadi lebih profesional dan bisa menjadi salah satu kekuatan di Afrika, bahkan dunia.

Comments
Loading...