Karier David Luiz di Arsenal Sudah Kelar!

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengaku yakin David Luiz sudah tidak punya masa depan lagi bersama Arsenal.

David Luiz menjadi biang kekalahan Arsenal di kandang Manchester City 0-3, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Masuk sebagai pemain pengganti di medio babak pertama, Luiz melakukan dua kesalahan yang berujung gol Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne (penalti).

Pelanggarannya terhadap Riyad Mahrez memaksa Luiz kena kartu merah. Bermain dengan kekurangan pemain, Arsenal kian sulit menciptakan gol balasan.

Carragher mengecam habis penampilan Luiz di laga kontra City. Menurut eks pemain top Liverpool itu, Luiz sudah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Arsenal.

Sky Sports

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, saya tidak berpikir ada masa depan untuk Luiz musim depan. Orang-orang terus berbicara tentang pengalaman. Kadang-kadang pengalaman adalah salah satu kualitas yang paling dibesar-besarkan,” kata Carragher di Sky Sports.

“Tidak masalah berapa usia Anda. David Luiz tidak cukup bagus untuk Arsenal. Mereka mendapat pemain muda Prancis yang datang di musim depan, mereka memiliki Pablo Mari, mereka perlu membeli yang lain karena mereka punya Sokratis, Shkodran Mustafi bermain malam ini. Ini tidak cukup baik.”

“Itulah masalahnya. Anda punya Luiz dan Anda berpikir, ‘Saya akan mendapatkan yang terbaik darinya, saya akan melakukan ini atau saya akan melakukan itu’. Anda tidak akan mendapatkannya. Orang-orang di klub memutuskan bahwa ia seharusnya tidak mendapatkan perpanjangan tahun kontrak dan mereka benar.”

“Jika Mikel Arteta berpikir David Luiz harus mendapatkan perpanjangan kontrak, maka saya pikir dia salah. Saya akan khawatir jika saya adalah penggemar Arsenal jika Arteta berpikir David Luiz akan mendapatkan satu tahun lagi di Arsenal. Saya akan khawatir,” ia menambahkan.

ArsenalDavid Luiz