Karier Jadon Sancho Dianggap Bisa Hancur jika Pindah ke MU

Football5star.com, Indonesia – Jadon Sancho dipastikan akan meninggalkan Borussia Dortmund musim depan. Manchester United diyakini sebagai klub selanjutnya sang winger.

Seperti diketahui, Jadon Sancho menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub besar seperti Manchester United, Manchester City, dan Real Madrid siap menggelontorkan dana besar.

Melihat situasi ini, mantan pemain timnas Inggris, Glen Johnson, memberi sedikit masukan untuk Sancho. Ia meminta sang winger tidak memilih MU agar karier sepak bolanya tidak hancur.

Glen Johnson - Liverpool - Chelsea - Football5star
This is Anfield

“Hampir semua klub mampu membayar biaya transfernya sehingga dia bisa meluangkan waktu untuk memilih klub. Tapi saya pikir akan menjadi keputusan yang salah untuk datang ke Man United,” ujar Glenn Johnson kepada Talksport, Jumat (14/2/2020).

“Jika dia pergi ke tim seperti United saat ini, tentu saja itu adalah klub yang fantastis dan akan bagus untuk CV nya. Tapi tim tidak berada di tempat seharusnya dan saya pikir sebagai pemain muda itu akan membuat dia terbebani,” sambungnya.

Mantan pemain Liverpool juga menegaskan bahwa tekanan yang akan didapat Sancho bisa berdampak buruk pada masa depannya. “Pemain muda seharusnya tidak perlu mengibarkan bendera untuk klub seperti United,” imbuh Johnson.

“Saya pikir dia akan merasakan tekanan datang ke Premier League. Jadi itu akan terasa sulit untuknya dan bisa mempertaruhkan kariernya,” tutup mantan bek kanan tersebut.