Kariernya Hancur di PSG, Alphonse Areola Salahkan Gigi Buffon

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Fulham, Alphonse Areola, mengatakan bahwa kedatangan Gianluigi Buffon ke PSG, pada musim panas 2018 membuat kariernya hancur. Areola meyakini bahwa jika Buffon tidak datang, dia sampai saat ini bisa menjadi kiper utama Les Parisiens.

Areola merupakan produk akademi PSG dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Lens, Bastia dan Villareal sebelum kembali ke PSG pada tahun 2016. Musim 2016-17 Areola menjadi kiper pelapis dari Kevin Trapp. Namun di musim berikutnya, dia berhasil menggeser Trapp dari posisi kiper utama.

Gianluigi Buffon dan Alphonse Areola diturunkan secara bergiliran di PSG oleh pelatih Thomas Tuchel.
eurosport

Tapi pada musim 2018-19, PSG mendatangkan kiper veteran, Gigi Buffon dan posisi kiper selalu berotasi dengan Areola hanya bermain 21 laga di Ligue 1 pada musim itu. Dia akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid untuk menjadi pelapis Thibaut Courtois dan saat ini dipinjamkan ke Fulham. Buffon sendiri akhirnya hanya bertahan satu musim dan Les Parisiens mendatangkan Keylor Navas.

“Pada tahun Piala Dunia, saya menjalani satu musim penuh (di PSG). Menurut saya, keberlanjutan yaitu bertahan, melanjutkan bermain untuk PSG, klub tempat saya tumbuh. Gigi Buffon bergabung dan jujur saja saya mencintai dia sampai mati, sebab dia adalah salah satu idola saya,” ucap Areola seperti dilansir Football5Star.com dari Canal Football Club.

Areola melanjutkan, “Tetapi, memang benar, saya akhirnya jadi tak memiliki waktu bermain (karena Buffon datang), sebagaimana yang saya harapkan.”

Alphonse Areola saat ini sudah bermain 7 kali di semua kompetisi bersama Fulham. Di timnas Prancis, Areola masih menjadi kiper ketiga di bawah Hugo Lloris dan Steve Mandanda. Dia baru mencatatkan 3 caps.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More