Kariernya Tak Membaik Usai Cabut dari Persib, Michael Essien Jadi Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, mendapatkan peran baru sebagai pelatih dalam kariernya. Setelah cabut dari Bandung tak jua membaik dalam segi karier, dia ditunjuk sebagai Pelatih Pemain klub Denmark, FC Nordsjaelland.

Seperti diketahui, Essien sempat bergabung dengan Maung Bandung pada musim 2017. Dia bahkan berhasil menorehkan lima gol dan satu assist dalam 30 pertandingan di sana.

Akan tetapi, setelah pergi Essien tak terlalu baik. Dia sempat bergabung dengan FK Sabail. Di sana, penampilan Michael Essien tak terlalu cemerlang lantaran tak mencetak satu gol dan assist pun dalam 15 laga.

Kini, Michael Essien resmi menjadi Pelatih pemain klub Denmark, Nordsjaelland. Dia ditunjuk menjadi asisten pelatih Flemming Pedersen dan akan mulai segera bekerja mulai musim 2020-2021.

“Essien menjadi bagian dari staf pelatih klub untuk musim mendatang, dengan jabatan ‘Pelatih Pemain’, di bawah bimbingan pelatih kepala Flemming Pedersen,” tulis FC Nordsjaelland.

Michael Essien Menyesal Tinggalkan Persib

“Dia akan bergabung dengan staf sebagai asisten dan berpartisipasi dalam pelatihan bersama para pemain untuk membantu menerapkan latihan dan ide dengan cara terbaik,” sambung pernyataan tersebut.

Memang, Michael Essien sempat beberapa waktu menimba ilmu kepelatihan di sana. FC Nordsjaelland mengaku senang bisa membantu karier kepelatihan Essien. “Kami berharap berkontribusi dengan masukan baru untuk evaluasi kelompok pembinaan sesi pelatihan sesudahnya,” tutup pernyataan itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More