Karim Benzema akan Coba Olahraga Ini Setelah Gantung Sepatu

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema, sepertinya tak akan meninggalkan dunia olahraga setelah gantung sepatu nanti. Baru-baru ini, dia mengungkapkan hasratnya untuk menekuni olahraga lain, yakni kickboxing.

Benzema mengutarakan hasratnya itu dalam wawancara dengan sahabatnya yang juga seorang kickboxer, Fouad Ezibri. Dalam beberapa tahun terakhir, eks striker Olympique Lyon itu diketahui kerap berlatih kickboxing dengan sang sahabat.

“Aku sangat tertarik oleh olahraga pertarungan dan sangat suka berlatih,” ujar Karim Benzema seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Saat karier sepak bolaku usai, bisakah aku berlatih denganmu (Ezibri) selama enam bulan?”

Benzema menambahkan, “Setelah itu, jika kaupikir aku siap untuk bertarung, tak ada masalah bagiku. Demi Tuhan, aku siap melakukan hal itu.”

Kecintaan terhadap olahraga beladiri sudah lama bersemayam pada diri Benzema. Secara khusus, dia mengagumi kehebatan Mike Tyson. Striker berumur 32 tahun itu mengaku sangat terkesan oleh kekuatan petinju yang baru-baru ini mendeklarasikan comeback tersebut.

“Kekuatannya sungguh luar biasa. Aku selalu mengagumi sosok, determinasi, dan sikapnya. Selain itu, dia juga dulunya bukan siapa-siapa,” ucap Benzema soal sosok Tyson.

Tangan Benzema Masih Cedera

Tentu saja Benzema tak dapat buru-buru merealisasikan rencananya jadi petarung. Saat ini, dia masih jadi andalan Real Madrid di lini depan. Sepanjang musim 2019-20, dia mampu melesakkan 21 gol. Itu hanya kalah dari sang Pichichi, Lionel Messi, yang mengoleksi 25 gol.

Getty Images

Benzema pun masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2022. Perannya diakui kian mengemuka setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Dia seperti keluar dari bayang-bayang sang megabintang dan jadi tokoh utama di Real Madrid.

Untuk saat ini, Karim Benzema juga dipastikan tak dapat berlatih kickboxing bersama Fouad Ezibri. Itu karena tangannya masih cedera. Hingga laga terakhir Real Madrid pada pentas LaLiga, kelingking dan jari manis tangan kanannyanya masih dibebat perban hingga ke pergelangan.

Sudah setahun lebih kelingking dan jari manis tangan kanan Karim Benzema dibebat saat berlaga di lapangan hijau. Dia memang mengalami cedera pada bagiannya tangannya itu saat melawan Real Betis pada Januari 2019. Namun, dia tak mau menjalani operasi karena tim medis menyebut cederanya itu akan pulih dengan sendirinya.

Fouad EzibriKarim BenzemaLiga SpanyolReal Madrid