Karim Benzema Jelaskan Umpan Tumitnya untuk Gol Casemiro

Football5Star.com, Indonesia – Karim Benzema memang gagal mencetak gol saat Real Madrid menaklukkan Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Namun, dia tetap menjadi sorotan. Pasalnya, gol tunggal Casemiro berasal dari assist yang dilakukan dengan tumitnya.

Assist ajaib Benzema yang mengolongi salah satu pemain belakang Espanyol lantas jadi pembicaraan. Aksinya itu mengingatkan pada aksi serupa yang dilakukan Guti Hernandez pada 2005-06 dan 2009-10. Mengenai aksinya itu, sang striker tak mau berlebihan.

“Itu permainan yang bagus, tapi hal terpenting adalah gol setelahnya. Casemiro melakukan hal yang benar. Kami sangat bahagia,” ujar Karim Benzema selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Aku tahu persis Casemiro datang dari belakang.”

Umpan tumit yang dilepaskan Benzema pun mendapatkan pujian dari Guti. “Sihir, teman. Brutal,” tulis eks gelandang Real Madrid itu di akun Twitter-nya disertai emoji tepuk tangan dan foto saat dirinya melawan Deportivo La Coruna. Pada media sosial yang sama, dia juga memberikan tanda suka pada unggahan yang membandingkan aksi itu dengan aksinya dulu.

Assist untuk gol Casemiro pada laga melawan Espanyol adalah assist ketujuh yang dibuat Benzema pada pentas LaLiga musim ini. Pada paruh pertama, dia juga membuat assist saat menghadapi lawan yang sama. Kala itu, assist diberikan kepada Raphael Varane.

Benzema Tak Mau Terlena

Kemenangan yang ditentukan umpan tumit Benzema yang diselesaikan jadi gol oleh Casemiro itu membuat Real Madrid kian mantap di puncak klasemen LaLiga. Mereka kini unggul dua poin dari sang rival utama, Barcelona. Sehari sebelumnya, El Barca tertahan 2-2 di kandang Celta Vigo.

standard.co.uk

Mengenai pesaingan ketat tersebut, Benzema berujar, “Tentu saja kami mengamati hal yang dilakukan Barcelona walaupun sangat fokus pada tim kami sendiri. Aku tak akan bicara soal Barca, tapi kami baik-baik saja.”

Benzema juga menegaskan, skuat Los Blancos mengikuti instruksi pelatih Zinedine Zidane terkait persaingan juara LaLiga musim ini. “Kami menatap semua laga sebagai final,” ucap dia dengan tegas.

Satu hal yang disayangkan, Karim Benzema gagal mencetak gol di kandang Espanyol. Hal itu membuat dia tetap tertinggal 4 dari Lionel Messi dalam perburuan Pichichi. Padahal, dengan kegagalan La Pulga mencetak gol dalam dua laga terakhir, terbuka kesempatan bagi striker Madrid itu untuk makin mendekat.

Karim BenzemaLaLigaLiga SpanyolReal Madrid