Karim Benzema Kini Lebih Baik dari Ferenc Puskas

Football5Star.com, Indonesia – Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali mencetak brace, dua hal ciamik diukir Karim Benzema dalam laga Real Madrid vs Valencia. Bukan saja membawa timnya menang, brace ke gawang Los Ches membuat dia kini melampaui Ferenc Puskas.

Tambahan dua gol pada laga Real Madrid vs Valencia membuat Karim Benzema kini mengoleksi 243 gol bagi Los Blancos. Dia resmi menggeser Ferenc Puskas dari posisi ke-5 pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub raksasa Spanyol itu. Sepanjang kariernya di Madrid, Puskas hanya mencetak 242 gol.

Kini, hanya ada empat pemain yang lebih tajam dari Benzema dalam sejarah Madrid. Di posisi teratas ada Cristiano Ronaldo dengan 450 gol. Berikutnya, Raul Gonzalez (323 gol), Alfredo Di Stefano (308 gol), dan Carlos Alonso Gonzalez “Santillana” (290 gol).

Salah satu gol yang dicetak Benzema pada laga Real Madrid vs Valencia juga indah. Menerima umpan Marco Asensio, dia melambungkan bola dengan kaki kanan guna mengelabui bek lawan, lalu menyambarnya dengan tendangan voli kaki kiri. Kiper Jasper Cillessen pun tak dapat berbuat apa-apa.

Gol spektakuler Benzema itu membuat dunia maya bergelegak. Banyak pihak menilai gol eks pemain Olympique Lyon yang tersisih dari timnas Parncis itu pantas jadi kandidat peraih Puskas Award.

Gol Benzema Dipuji Zidane

Gol itu juga membuat pelatih Zinedine Zidane takjub. Dia tersenyum sambil menaruh telapak tangan kanan di dahi seolah ingin melihat lebih jelas. “Itu gol yang luar biasa karena proses dan penyelesaiannya. Saya senang dengan gol-gol Karim,” urai dia selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Bukan hanya itu, brace dalam laga lawan Valencia membuat Benzema terus menguntit Lionel Messi dalam perburuan Pichichi musim ini. Mengumpulkan 16 gol, dia terpaut 5 gol dari La Pulga yang telah mengemas 21 gol berkat penalti saat Barcelona menang 2-0 atas Leganes.

Bagi Real Madrid, sumbangsih dua gol Karim Benzema saat melawan Valencia sangatlah bermakna. Kemenangan 3-0 atas Los Ches membuat Los Blancos tetap tertinggal 2 poin dari sang pemimpin klasemen, Barcelona. Zidane bertekad membawa Madrid melewati sang rival abadi dengan menyebut sembilan laga sisa adalah final.

Ferenc PuskasKarim BenzemaLaLigaLiga SpanyolReal MadridZinedine Zidane