Karim Benzema Kini Lebih Hebat dari Thierry Henry

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 5-0 yang dibukukan Real Madrid atas Leganes pada lanjutan LaLiga, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, punya arti khusus bagi Karim Benzema. Torehan satu gol pada laga itu membuat dia melewati kehebatan Thierry Henry.

Gol ke gawang Leganes adalah yang ke-229 bagi Karim Benzema selama berkiprah bersama Real Madrid. Itu membuat dia kini sah menyandang titel pemain Prancis tersubur bersama klub asing. Dia unggul atas Thierry Henry yang mengemas 228 gol sepanjang kariernya bersama Arsenal.

Eksekusi penalti saat Real Madrid menang atas Leganes membuat Karim Benzema menorehkan dua catatan khusus.
washingtonpost.com

Dari 229 gol yang telah dibuat eks pemain Olympique Lyon itu, sebanyak 155 gol terjadi pada laga-laga LaLiga. Adapun pada ajang Liga Champions, dia membuat 48 gol. Ditambah 12 gol semasa membela Les Gones, dia total telah membuat 60 gol di ajang ini dan berada di posisi ke-4 pemain tersubur sepanjang masa. Hanya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Raul Gonzalez yang ada di atasnya.

Torehan gol penalti pada laga melawan Leganes juga punya makna lain bagi Karim Benzema. Itu adalah gol ke-100 yang dibuat pemain berumur 31 tahun tersebut pada kancah LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu.

Mencetak 100 gol pada ajang LaLiga di Santiago Bernabeu bukan hal mudah. Sepanjang sejarah Real Madrid, hanya ada lima pemain lain yang mampu melakukan hal itu. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Alfredo Di Stefano, Raul Gonzalez, Santillana, dan Ferenc Puskas. Sang pemegang rekor adalah Ronaldo yang membukukan 178 gol di kandang Los Blancos pada kancah LaLiga.

Comments
Loading...