Benzema Moncer Bukan karena Jadi Tumpuan Tunggal di Depan

Football5Star.com, Indonesia – Karim Benzema terus menunjukkan performa apiknya. Minggu (21/4/2019), dia menjejalkan hat-trick ‘tiga gol’ saat Real Madrid menang 3-0 atas Athletic Bilbao. Kini, dia tak henti mencetak gol dalam lima laga terakhir klubnya itu pada pentas LaLiga.

Tak hanya itu, tambahan tiga gol ke gawang Athletic Bilbao membuat Karim Benzema kini mengoleksi 30 gol bagi Real Madrid di berbagai ajang. Itu hanya terpaut dua gol dari rekor pribadinya di klub itu yang dibuat pada 2011-12.

Karim Benzema mengaku senang oleh produktivitasnya pada musim ini. Namun, dia menegaskan bahwa itu bukan semata-mata karena dirinya kini jadi tumpuan tunggal di lini depan. Secara implisit, dia menolak anggapan dirinya jadi lebih tajam semata-mata karena tak lagi ada Cristiano Ronaldo.

Karim Benzema tak masalah jadi striker tunggal atau berduet dengan striker lain di lini depan Real Madrid.
elpais.com

“Aku di sini untuk melakukan bagianku bagi tim. Menjadi striker harus terlibat dalam banyak hal, bukan hanya mencetak gol. Aku beroperasi sebagai nomor 9 di Real Madrid dan hari ini bermain di posisi itu karena tuntutan sistem. Namun, aku tak keberatan bila ada striker lain di sampingku,” ungkap Karim Benzema seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Terlepas dari hal itu, Karim Benzema menandaskan rasa laparnya meskipun Real Madrid sudah dipastikan nirtrofi pada musim ini. Striker yang diasingkan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, itu masih punya motivasi besar hingga akhir musim nanti.

“Aku sangat senang dengan gol-golku, tapi hal terpenting adalah meraih tiga poin. Kami bermain untuk tim terbaik di dunia dan kami melakukan itu untuk meraih gelar,” kata penyerang berumur 31 tahun itu. “Ini bukan musim yang bagus, sungguh sulit, tapi kami akan terus berjuang hingga akhir. Kami akan coba memenangi semua laga tersisa.”

Berkat tambahan tiga gol ke gawang Athletic Bilbao, Karim Benzema juga menorehkan prestasi lain. Dia mematahkan rekor mencetak tujuh gol beruntun Real Madrid di LaLiga yang dibuat Ferenc Puskas pada musim 1961-62.

Comments
Loading...