Karim Benzema Samai Lionel Messi, Zinedine Zidane Soroti Hal Ini

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Karim Benzema menyamai jejak Lionel Messi dengan mencetak gol dalam 15 musim beruntun di Liga Champions mendapat perhatian dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Namun, menariknya, pelatih asal Prancis itu justru menyoroti hal lain.

Dalam pandangan Zinedine Zidane, keberhasilan menyamai jejak Lionel Messi di Liga Champions tidaklah mengherankan. Menurut dia, itu hanya penegasan kelasnya sebagai striker kelas dunia. “Statistik sudah berbicara untuk dia. Saya kira siapa pun yang mencintai sepak bola tahu persis kualitas Karim,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Karim Benzema dinilai Zinaedine Zidane makin matang dan punya peran lebih besar di Real Madrid.
uefa.com

Terlepas dari hal itu, pahlawan timnas Prancis di final Piala Dunia 1998 itu menyebut satu hal lain yang jadi kehebatan sang striker. “Oke, gol-golnya jadi fokus pada saat ini. Namun, dia adalah pemain yang kini mampu bekerja sama lebih baik bersama teman-teman setimnya,” kata dia.

Zinedine Zidane menegaskan, dari segi permainan, tak ada yang berubah dalam diri Karim Benzema dibanding saat masih ada Cristiano Ronaldo. Namun, dia melihat satu perkembangan. “Dia sekarang lebih matang sebagai pria. Dia seorang ayah dan itu semua tercermin dalam permainannya,” ujar dia.

Ucapan Zinedine Zidane diamini winger Rodrygo Goes yang mencetak hat-trick bagi real Madrid pada laga melawan Galatasaray. “Segalanya jadi jauh lebih mudah ketika Anda bermain di samping Karim. Dia itu nomor 10 yang bermain sebagai nomor 9. Saku sangat senang bermain bersama dia,” ucap pemain asal Brasil tersebut.

Rodrygo merasakan betul peran apik Karim Benzema di lapangan. Pada injury time, assist striker berumur 31 tahun itulah yang memastikan dia mencetak hat-trick ke gawang Galatasaray.

Comments
Loading...