Karius Ingin Seperti Kahn

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Loris Karius, penjaga gawang Besiktas, menunjukkan kekuatan mentalnya. Dia mengaku tak mau terus dibayang-bayangi kenangan buruk di Kyiv saat final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid. Dia ingin meniru Oliver Kahn, kiper legendaris Jerman.

Karius menegaskan, tak ada yang bisa dilakukan lagi terkait dua blunder yang membuat Liverpool kalah 1-3 dalam laga itu. Oleh karena itu, dia coba untuk melupakannya. Dia yakin mampu karena Oliver Kahn pun bisa bangkit setelah membuat kesalahan di final Piala Dunia 2002.

Loris Karius saat tampil di final Liga Champions 2017-18 di Kyiv.
10ztalk.com

“Aku tak bisa mengulang itu, tapi bisa menyudahinya. Aku tahu, aku harus bangkit dan tak boleh terpuruk. Aku harus bisa menghadapi masa lalu,” ungkap Karius seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Dia melanjutkan, “Oliver Kahn juga membuat kesalahan besar di final Piala Dunia 2002 dan bangkit dengan lebih kuat. Itulah yang ingin kulakukan ketimbang berpikir tentang berapa lama aku akan dihantui final Liga Champions.”

Mengenai berbagai teori yang muncul terkait blunder yang dilakukannya dengan pelanggaran yang dibuat Sergio Ramos, mantan kiper 1.FSV Mainz 05 itu tak mau terlalu memikirkannya. Dia menilai itu sebagai kesia-siaan karena tak akan pernah bisa mengubah hasil final di Kyiv.

“Anda tak akan pernah tahu seberapa jauh kesalahanku berhubungan dengan cedera yang didiagnosis kemudian. Itu tak bisa jadi alasan, tapi hanya sebuah penjelasan,” kata Karius lagi.

Satu hal yang pasti, Karius mengaku tak habis pikir soal dua blunder fatal yang dilakukannya di Kyiv. “Hingga kini, aku tak bisa menjelaskan kesalahanku itu. Dalam keadaan normal, hal itu tak akan terjadi,” tambah kiper berumur 25 tahun itu.

Comments
Loading...