Karl-Heinz Rummenigge: Thiago Alcantara Harus Pergi Tahun Ini!

Football5Star.com, Indonesia – Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munich, mengakui belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Thiago Alcantara. Jika tak juga tercapai kesepakatan baru, sang pemain harus pergi pada tahun ini.

Rummenigge menegaskan, Bayern Munich sangat ingin Thiago Alcantara memperpanjang kontrak. Mereka telah mengajukan tawaran menarik. Namun, hal itu ternyata belum disepakati oleh sang pemain. Atas dasar itu, dia pun membuka kemungkinan gelandang Spanyol itu hengkang. Namun, tidak dengan bebas transfer pada 2021.

“Dia seorang yang luar biasa, di dalam maupun luar lapangan. Kami bernegosiasi secara serius dengan dia dan memenuhi semua permintaannya. Namun, sepertinya dia ingin melakukan sesuatu pada akhir kariernya,” ujar Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Thiago Alcantara belum mau menyepakati kontrak baru yang disodorkan Bayern Munich.
Getty Images

Mengenai rumor transfer Thiago ke Liverpool, Rummenigge mengatakan, “Kami tidak pernah melakukan kontak dengan Liverpool. Namun, jika dia menginginkan hal itu, kami harus menerimanya. Kami tak ingin kehilangan pemain secara gratis pada tahun depan.”

Thiago Alcantara saat ini masih terikat kontrak hingga akhir musim 2020-21. Sesuai peraturan yang berlaku, eks pemain Barcelona itu dapat pergi secara gratis pada akhir musim depan. Hal itu tak diinginkan oleh Rummenigge. Pasalnya, sang gelandang punya nilai tinggi secara ekonomi dan sangat diandalkan Bayern di lapangan.

Dari Liverpool hingga Manchester City

Seiring negosiasi kontrak baru yang mandek seperti yang dijelaskan Rummenigge, Thiago Alcantara mulai dihubung-hubungkan dengan beberapa klub teras Eropa. Selain dikabarkan tertarik bergabung dengan Liverpool, dia pun dirumorkan ingin kembali ke Barcelona.

Belakangan, ada pula rumor yang menyebutkan Thiago mungkin bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Sudah bukan rahasia, dia dibeli Bayern Munich dari Barcelona pada 2013 atas permintaan khusus dari Guardiola sebagai pelatih baru. Saat itu, pelatih asal Spanyol itu bahkan berkata, “Thiago atau tidak sama sekali.”

Terlepas dari klub mana pun yang jadi tujuan Thiago Alcantara, Karl-Heinz Rummenigge berharap segera ada kejelasan. Hal itu dibutuhkan untuk mengantisipasi negosiasi transfer yang berlarut-larut seperti saat Bayern Munich berusaha menggaet Leroy Sane dari Manchester City.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More