Kartu Kuning Lawan Ajax Buat Sergio Ramos Diselidiki UEFA

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid dapat bernapas lega setelah berhasil mencuri kemenangan tipis di kandang Ajax Amsterdam, Johan Cruyff Arena. Namun, kelegaan itu dipastikan berkurang karena kapten Sergio Ramos tengah diselidiki UEFA.

Pada laga leg I babak 16-besar Liga Champions melawan Ajax, Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning. Itu adalah kartu kuning ketiga sepanjang musim ini di Liga Champions. Akibatnya, dia dipastikan absen pada leg II saat Madrid menjamu sang raksasa Belanda.

Sergio Ramos bisa dapatkan hukuman tambahan bila terbukti sengaja dapatkan kartu kuning saat lawan Ajax.
mirror.co.uk

Sergio Ramos malah terancam skors tambahan. Gara-garanya, ada indikasi dia sengaja mendapatkan kartu kuning itu. Hal tersebut muncul dari keterangannya selepas pertandingan. Dia secara tersirat mengaku sengaja mencari kartu merah dan putusan itu diambil dengan kesadaran penuh.

Kepada jurnalis di mixed zone Johan Cruyff Arena, dia berujar, “Bohong kalau aku mengatakan tak berniat mendapatkan kartu kuning. Itu sungguh putusan yang berat.”

Hal itu kini tengah diselidiki UEFA. “Penyelidikan telah dimulai degan berdasar pada Pasal 31 ayat 3 Regulasi Disipliner UEFA terkait pernyataan yang dibuat pemain Real Madrid, Sergio Ramos, pada pertandingan melawan Ajax,” ungkap pernyataan resmi UEFA seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Bila terbukti ada unsur kesengajaan, kapten Real Madrid itu akan diganjar sanksi dua pertandingan. Sadar akan hal itu, Sergio Ramos buru-buru memberikan klarifikasi lewat akun Twitter-nya. Dia menegaskan kartu kuning dari wasit Damir Skomina itu bukanlah sebuah kesengajaan.

Comments
Loading...