Kartu Merah Boateng Jadi Kunci Frankfurt Taklukkan Bayern

Football5star.com, Indonesia – Jerome Boateng disebut-sebut jadi penyebab kekalahan 1-5 Bayern Munich dari Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga. Faktor ini ternyata juga diamini pelatih tim tuan rumah, Adi Huetter.

Bek tangguh Bayern itu sudah dikartu merah wasit saat laga belum genap 10 menit. keunggulan satu pemain ini pun langsung dimanfaatkan Eintracht Frankfurt untuk terus membombardir pertahanan tim tamu.

Buktinya langsung terlihat di papan skor saat tuan rumah memberondong gawang Manuel Neuer dengan lima gol. Bagi Adi Huetter, kemenangan ini di luar ekspektasinya.

Eintracht

“Tidak ada yang berekspektasi dengan hasil ini. Kami mengatakan kami bisa mengalahkan Bayern pada saat yang tepat. Kartu merah untuk Boateng adalah kunci kemenangan hari ini,” kata Huetter seperti dilansir situs Die Roten, Sabtu (2/11/2019).

“Gol ketiga kami menjadi pintu menuju kemenangan 5-1. Itu terjadi pada periode ketika mereka menciptakan beberapa peluang bagus. Tentu saja kemenangan ini sangat luar biasa,” imbuhnya.

Di sisi lain, keberhasilan Goncalo Paciencia dkk mencetak dua gol di babak pertama juga menyisakan rekor lain. Untuk pertama kalinya sejak 23 tahun terakhir mereka mampu mencetak lebih dari satu gol ke gawang Die Roten pada paruh pertama.

Terakhir kali Frankfurt membobol gawang Bayern lebih dari sekali di babak pertama terjadi pada November 1995 silam. Ketika itu mereka sukses menang 4-1.

Comments
Loading...