Kartu Merah Jadi Pembeda Laga Kolombia vs Jepang

Football5Star.com, Indonesia – Kolombia harus menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 1-2 di laga pertama Grup H, Selasa (19/6/2018). Bagi sang pelatih, Jose Pekerman, hasil yang diraih timnya tak lepas dari kartu merah yang diterima Carlos Sanchez.

Bukan tanpa alasan memang Pekerman berujar demikian. Sanchez sudah diusir wasit ketika laga baru berjalan tiga menit. Handball-nya di kotak terlarang membuat sang pengadil tidak berpikir panjang untuk mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Bagi pelatih asal Argentina itu, keputusan tersebut menjadi pembeda pada laga yang berlangsung di Mordovia Arena. Ia mengatakan tidak mudah bagi tim mana pun ketika harus bermain dengan 10 orang di awal pertandingan.

football5star
zimbio.com

“Sangat berat kehilangan pemain ketika laga baru dimulai, itu sangat krusia bagi kami, dan tim mana pun yang merasakannya,” kata Pekerman seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi FIFA, Selasa (19/6/2018).

“Kami bisa bangkit di babak kedua dan membuat mereka tertekan dalam waktu yang lama, tapi Jepang lebih unggul karena mereka mempunyai keunggulan jumlah pemain. Sangat sulit mengembangkan permainan dengan kondisi seperti itu,” dia menambahkan.

Adapun kartu merah Sanchez menjadikannya sebagai pemain tercepat kedua yang diusir wasit. Untuk pemain tercepat pertama masih milik bintang Uruguay, Jose Batista, yang harus keluar di detik ke-54 saat melawan Uruguay pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...