Kartu Merah Lionel Messi di Copa America Berbuntut Panjang

Football5star.com, Indonesia – Bintang timnas Argentina, Lionel Messi mendapat kartu merah saat perhelatan Copa America 2019. Pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Chile, Messi mendapat kartu merah pada menit ke-37.

Gesekannya dengan Gary Medel membuat wasit Mario Diaz de vivar memberi kartu merah pada keduanya. Buntut dari kartu merah tersebut, pemain Barcelona itu mendapat hukuman tambahan.

Messi seperti dilaporkan marca, Rabu (24/7/2019) mendapat denda sebesar 1500 dolar atau setara dengan RP 20 juta. Selain itu, pemain berjuluk La Pulga itu juga di sanksi satu pertandingan.

Rivaldo - Lionel Messi - Ballon D'Or - NY Times

Sanksi yang diterima Messi ini memunculkan reaksi dari sejumlah pihak. Wartawan asal Argentina, Sam Kelly mengatakan bahwa sanksi tersebut bukan karena kartu merah namun lebih kepada komentar Messi soal konspirasi di Copa America 2019.

Pernyataan senada juga dikatakan oleh wartawan Daniel Edwards. Menurutnya perhelatan Copa America 2019 memang diatur untuk bisa dimenangkan oleh Brasil.

“Tidak ada keraguan, semuanya diatur untuk Brasil. Kita tidak harus menjadi bagian dari rasa tidak hormat pada Copa America,”

Comments are closed.