Kartu Merah Ronaldo Warnai Kemenangan Juventus

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Juventus sukses menaklukkan Valencia di Stadion Mestalla pada matchday pertama Liga Champions, Kamis (20/9/2018). Tiga poin yang sukses direbut oleh Pasukan Massimiliano Allegri tersebut diwarnai dengan kartu merah Cristiano Ronaldo dan tiga tendangan penalti.

Di babak pertama Juventus hampir saja membobol gawang Valencia yang dikawal Neto ketika laga baru berjalan 11 menit. Sepakan Cristiano Ronaldo masih melambung di atas gawang Los Che.

Peluang emas untuk unggul terlebih dahulu kembali didapatkan Juventus pada menit ke-16 Sami Khedira yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti lawan gagal memaksimalkan umpan dari rekannya, Federico Bernardeschi.

Pelatih Juventus menarik Khedira keluar dan digantikan dengan Emre Can pada menit ke-22. Pasalnya sang pemain sempat terlihat memiliki masalah pada kakinya dan tak dapat melanjutkan permainan.

Nasib nahas harus diterima Juventus pada menit ke-30. Bintang mereka Ronaldo dihukum wasit dengan kartu merah akibat melakukan kontak fisik dengan pemain Valencia, Jeison Murillo.

Juventus kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-44 setelah pemain Valencia, Daniel Parejo melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Miralem Pjanic yang menjadi eksekutor sukses membawa Bianconeri unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Usai turun minum Juventus menggandakan keunggulan mereka atas Valencia. Pjanic kembali mencetak gol lewat titik putih setelah Jeison Murillo menjatuhkan Leonardo Bonucci di kotak penalti.

Gol tersebut membuat Pjanic mencatatkan brace pertamanya di Liga Champions. Catatan dua gol tersebut juga menyamai prestasinya saat memperkuat AS Roma di Liga Champions musim 2015-16 silam.

Jelang pertandingan usai Valencia punya peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan mereka lewat tendangan penalti. Akan tetapi Kiper Juventus, Wojciech Szczesny sukses mengamankan gawangnya dari tembakan titik putih dari Daniel Parejo.

Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga pertandingan usai Hasil itu membuat Juventus menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup H Liga Champions, sedangkan Valencia tepat berada di bawah mereka.

Susunan Pemain:

Valencia (4-4-2): Neto, Ruben Vezo (Denis Cheryshev 57’), Gabriel Paulista, Jesion Murillo, Jose Gaya, Goncalo Guedes (Santi Mina 71’), Daniel Wass, Daniel Parejo, Carlos Soler, Rodrigo, Michy Batshuayi (Kevin Gameiro 70’).

Pelatih: Marcelino Gracia.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Douglas Costa 67’), Blaise Matuidi, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Kartu Kuning: Daniel Parejo (44), Jeison Murillo (50), Ruben Vezo (54), Alex Sandro (59).

Kartu Merah: Cristiano Ronaldo (29).

Comments
Loading...