Kasper Schmeichel Takut Denmark Batal Gelar EURO 2021

Football5star.com, Indonesia – Ketakutan sedang melanda kiper timnas Denmark, Kasper Schmeichel. Ketakutannya ini berkaitan dengan terancamnya negara dia menjadi tuan rumah EURO 2021 mendatang.

Keputusan UEFA mengundurkan EURO yang harusnya digelar tahun ini ke tahun depan memang menuai polemik dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Denmark yang menjadi salah satu tuan rumah ajang akbar empat tahunan itu.

Ibu kota negara, Copenhagen, yang menjadi tempat diselenggarakan Euro tahun depan akan menggelar ajang yang tak kalah bergengsi dalam waktu yang berdekatan. Yaitu balap sepeda Tour de France Juli 2021 mendatang.

90min

Euro 2021 dan Tour de France yang berlangsung berdekatan kini menjadi polemik tersendiri di Denmark. Bahkan muncul wacana jika kota Copenhagen akan digantikan kota lain untuk menggelar Piala Eropa.

“Bagi banyak pemain dari kami, yang masa kecilnya tumbuh saat kemenangan luar biasa 1992 silam. Dan jika kami bisa meneruskan beberapa pengalaman yang sama di negara sendiri itu juga sama pentingnya dan bisa menginspirasi generasi mendatang,” kata Kasper Schmeichel kepada DR Sporten, Rabu (29/4/2020).

“Maka akan menjadi bencana besar jika pertandingan dipindahkan ke tempat lain. Bukan bencana seperti corona, tapi bencana olahraga yang sangat besar untuk negara kami,” ia menambahkan.

Sampai saat ini UEFA memang belum memutuskan apakah ada negara yang diganti untuk menjadi tuan rumah Euro mendatang. Namun, tentu sangat riskan jika sebuah negara mempertandingan dua ajang besar di kota yang sama dalam waktu yang berdekatan.

DenmarkEURO 2020Kasper Schmeichel