Kasus dengan Wartawan, Ini Harapan PSIM dan Hisyam Tolle

Football5Star.com, Indonesia – Pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle, kini tengah menjalani proses hukum terkait prilaku buruknya pada saat pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Senin lalu (21/10/2019).

Pihak PSIM yang mendampingi Hisyam Tolle mengaku siap untuk menjalani proses hukum. Tolle sendiri resmi dilaporkan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atas dugaan perbuatan tak menyenangkan dan pelanggaran terhadap undang-undang pers. 

Hisyam Tolle pada saat pertandingan itu melakukan beberapa prilaku buruk. Salah satunya adalah pada saat ia mengintimidasi wartawan foto Budi Cahyono hingga mendorong wartawan itu. Intimidasi itu ia lakukan untuk menghapus foto dirinya saat melakukan tendangan “kungfu” kepada salah satu pemain Persis Solo.

Tolle pun pada pertandingan itu menunjukkan prilaku buruknya saat ia melakukan tendangan “kungfu” kepada salah seorang pemain Persis, Mochamad Shulton Fajar. Hal itu ia lakukan setelah ia mendapat kartu merah hingga memicu keributan lain.

PSIM melalui Asisten Manajer Agung Damar Kusumandaru mengaku siap untuk mendampingi Tolle lantaran kejadian masih berada di dalam lapangan pertandingan.

“Pasti kami akan mendampingi. Karena apa pun itu, dia masih jadi pemain PSIM, dan kejadian itu masih selama 90 menit pertandingan. Otomatis dia menjadi tanggung jawab PSIM, pasti kita akan mendukung,” ujar Agung, seperti dikutip Football5Star.com dari Krjogja.

“Saya rasa, mewakili PSIM kami mohon maaf. Kami berharap situasi ini bisa dirembug secara kekeluargaan,” tutur Agung lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More