Kasus Indisipliner Seniornya Tak Boleh Dicontoh oleh Pemain Timnas U-16

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap pemain Timnas U-16 Indonesia selalu disiplin dan tak contoh seniornya yang sempat dicoret. Hal itu saat dia memberikan semangat kepada pasukan Bima Sakti di Yogyakarta.

Saat ini, Timnas U-16 Indonesia memang sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di sana sudah sejak 6 Desember. TC mereka sendiri nanti akan berakhir di tanggal 23 Desember 2020.

Mochamad Iriawan sendiri mengaku selalu memantau perkembangan skuat Garuda Muda. Dia juga selalu mendapatkan laporan terkait latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu.

“Timnas U-16 sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, saya terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai latihan mereka disana. Sejauh ini berjalan dengan lancar. Kemarin juga mereka melakukan internal game, dan tercipta satu gol,” kata Mochamad Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Ada satu hal yang diingatkan oleh Iriawan kepada pemain Timnas U-16, yakni disiplin. Dia tak mau para pasukan Bima Sakti itu mencontoh beberapa seniornya yang sempat dicoret dari Timnas U-19 Indonesia karena kasus indisiplner.

“Kami ingin pemain terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih. Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi dan terus terapkan protokol kesehatan. Selamat berjuang dalam TC, saya yakin tim ini bisa membanggakan, karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala Asia U-16,” tutup Iriawan.

mochamad iriawanPSSITimnas U-16 Indonesia