Kasus Petteri Pennanen yang Kabur Tak Bikin Persela Khawatir

Football5Star.com, Indonesia – Persela Lamongan tak khawatir dengan pemain asingnya yang bisa saja seperti Petteri Pennanen bersama Tira-Persikabo. Mereka yakin para pemain setuju saja dengan penyesuaian gaji jelang Liga 1 2020 dilanjutkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Petteri Pennanen memang mengumumkan cabut dari Tira-Persikabo karena pandemi COVID-19. Tapi, setelah diwawancari media di negaranya, dia menyebut kalau salah satu keputusannya pergi karena adanya penyesuaian gaji.

PSSI memang melalui SK nomor 53 mengatur soal gaji yang membolehkan klub membayar 50 persen kepada pemainnya. Kondisi ini jelas bisa saja membuat para pemain, terlebih legiun import keberatan. Tapi, Persela sendiri mengaku tak khawatir kejadian Pennanen terjadi di klubnya.

nilmaizar-persela-persib

“Iya pemotongan gaji 50 persen, dan saya sudah bicara sama manajemen, mereka biasanya ikut regulasi. Kemarin 25 persen tetap dibayarkan sampai hari ini, bulan ini, apakah 50 persen itu akan dijalankan pemain, nah itu saya belum dapat informasikan,” ungkap pelatih Persela, Nilmaizar kepada wartawan di Jakarta.

Nilmaizar menyebut kalau saat ini para pemain asing Laskar Joko Tingkir juga masih berada di Surabaya. Jadi, manajemen Persela akan lebih mudah melakukan renegosiasi sekaligus memberi pengertian kepada pemain asing tersebut.

“Kan kemarin pemain asing kita masih ada disini, ada di apartemen, di Surabaya, dan gaji mereka dibayarkan sesuai regulasi. Mereka tidak protes dengan situasi yang ada, dan saya juga belum tanya manajemen apakah asing menerima atau engga. Tapi sampai hari ini semua kebutuhan mereka kan terbayarkan,” tutup Nilmaizar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More