Kasus Rasial di Sepak Bola Makin Genting, Ashley Young Korban Baru

Football5star.com, Indonesia – Kasus serangan rasial kepada pesepak bola dari hari ke hari semakin mengkhawatirkan. Korban terbaru ialah pemain Manchester United, Ashley Young, Kamis (18/4/2019).

Young diduga mendapat serangan rasial oleh suporter Manchester United sendiri pasca kekalahan dari Barcelona. Serangan rasial ke Young dilakukan sejumlah suporter di dunia maya.

Sejumlah kicuan di Twitter menunjukkan betapa Ashley Young jadi bulan-bulanan para pelaku. Kubu Manchester United sampai harus buka suara terkait perilaku para suporternya ini.

David de Gea selalu kebobolan setiap kali menghadapi Barcelona, termasuk bersama Manchester United di Liga Champions.

Manajemen Manchester United mengutuk keras tindakan sejumlah suporternya yang menyerang Young dengan kata-kata rasial.

“Kami tidak bisa mentolerir perilaku sebagian orang yang mengekspresikan kekecewaan dengan melakukan pelecehan kepada pemain,” kata salah satu juru bicara klub seperti dikutip football5star.com dari dailymail.

“Manchester United benar-benar mengutuk tindakan komentar seperti itu. Kami akan berupaya mengidentifikasi pelaku dan mengambil tindakan yang dianggap perlu.”

Kicuan ofensif sejumlah suporter ini memang bentuk kekecewaan mereka terhadap permainan Young di Stadion Nou Camp. Gol pertama Lionel Messi, mutlak ialah kesalahan dari Young.

Namun apapun alasannya tindakan rasial kepada Ashley Young tentu bukan perbuatan yang bisa dibenarkan. Maraknya perilaku rasial kepada pesepak bola membuat banyak orang begitu khawatir.

Sejumlah pihak memendang perlu untuk digencarkan lagi kampanye anti rasial di sepak bola.

“Tidak ada tempat untuk perilaku rasial di sepak bola. Kami akan bekerjasama dengan semua pihak agar masalah ini tak lagi terulang,” tutup pernyataan manajemen Red Devils.

Comments
Loading...