Kasus Saddil Ramdani Bisa Diseret ke Komdis PSSI

Football5Star.com – Kasus yang menimpa Saddil Ramdani bisa saja dibawa-bawa sampai ke Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Saddil bisa mendapatkan hukuman tambahan akibat perbuatannya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saddil Ramdani baru saja dipolisikan oleh pelapor atas nama Adrian. Hal itu karena Adrian dalam laporannya menyebut ada kasus dugaan penganiayaan terhadap korban bernama Irwan di Kendari.

Akibatnya, Irwan disebut Adrian dalam laporannya mengalami luka cukup serius. Korban mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan luka di sekitar bibir. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau kasus Saddil Ramdani bisa saja turut dibawa ke sidang Komdis.

Kasus Saddil Ramdani Bisa Diseret ke Komdis PSSI

“Kasus ini bisa saya serahkan juga ke Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Terlebih lagi, pemain tim nasional harus menjadi contoh dan teladan bagi pesepak bola lain dan masyarakat secara luas,” ungkap Iriawan dalam keterangan persnya.

Iriawan mengungkapkan, kasus Saddil Ramdani menjadi pembelajaran berharga agar hal serupa tidak terulang lagi kepada para pemain lain. Terlebih lagi, seorang pemain tim nasional harus menjadi contoh dan teladan bagi pesepakbola lain dan masyarakat secara luas.

“Dalam kasus ini Prinsip ‘equality before the law’ berlaku bagi semua warga negara Indonesia sesuai Pasal 27 UUD 1945 bahwa “Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya,” tegas Iriawan.