Kata Alexander-Arnold soal Persaingan di 16 Besar

Football5Star.com, Indonesia – Laga Inggris vs Belgia menjadi debut Piala Dunia bagi pemain belia The Three Lions, Trent Alexander-Arnold. Setelah menjalani debut selama 79 menit, Alexander-Arnold pun tak sabar menghadapi laga kedua.

Timnas Inggris melakukan rotasi pemain saat melawan Belgia. Maklum, laga tersebut tak lagi menentukan mengingat kedua tim sudah lolos ke babak 16 Besar.

Salah satu eksperimen pelatih Inggris, Gareth Southgate, adalah menurunkan bek muda Trent Alexander-Arnold. Dia menggantikan posisi Kieran Trippier di posisi bek kanan. Laga kontra Belgia merupakan debut Alexander-Arnold di Piala Dunia.

Tampil selama 79 menit melawan Belgia, Alexander-Arnold tak mampu membawa Inggris mengungguli Belgia. Alhasil, Inggris harus puas duduk di posisi runner-up Grup G karena dikalahkan Belgia dengan skor 0-1.

Twitter Opta Joe

Pemain didikan akademi Liverpool itu juga menyebut persaingan di babak 16 Besar lebih sulit di fase gugur. Sebab tim yang lolos adalah tim dengan status juara dan runner-up grup.

“Di Piala Dunia, Anda akan menghadapi tim-tim terbaik dari seluruh dunia. Semua tim yang lolos ke babak 16 Besar pasti adalah tim yang hebat. Jadi tidak ada laga mudah bagi kami ke depannya,” kata Alexander-Arnold dilansir Football5Star.com dari laman FA.

Timnas Inggris sendiri akan bersua dengan Kolombia di babak 16 Besar. Menurut Alexander-Arnold, Kolombia merupakan tim yang kuat. Apalagi, di Piala Dunia 2014 Radamel Falcao dan kawan-kawan bisa menembus babak perempat final.

“Kolombia adalah tim yang kuat, di Piala Dunia terakhir mereka bisa melaju begitu jauh. Di Piala Dunia kali ini juga mereka menunjukkan mental juara kala bangkit dari kekalahan,” ujar Alexander-Arnold.

“Mereka jadi juara grup dan ini tak akan mudah bagi kami. Namun kamu sepenuhnya fokus pada laga itu,” tuturnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...