Kata-kata Motivasi Paul Pogba Bantu Prancis Jadi Juara

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Sebelum partai final digelar, Paul Pogba sempat menyampaikan kalimat motivasi yang membangun semangat rekan setim.

Sebelum gelaran Piala Dunia 2018 digelar, Paul Pogba mendapat sorotan tajam karena performa tak memuaskan di Manchester United. Pogba dinilai tak tampil konsisten dan hanya mengemas 6 gol dan 12 assist dalam semusim.

Akan tetapi, di Piala Dunia 2018 Pogba mampu membawa negaranya, Prancis, menjadi juara. Pogba juga mencetak satu gol kala menjungkirkan Kroasia dengan skor 4-2 di final. Sebelum partai tersebut Pogba sempat memotivasi rekan-rekan setimnya dengan kalimat yang dia ucapkan.

Getty Images

“Saya berkata kepada semua orang sebelum pertandingan, ’Kita 90 menit menuju impian. Kita 90 menit lagi masuk buku rekor dunia. 90 menit lagi kita bisa membuat Prancis berpesta. Bahkan cerita ini akan terus dikenang oleh anak cucu kita. Jadi teman-teman, mari kita lakukan ini. Ada dua tim dan satu piala, kita tidak bisa membiarkan tim lain mengambil piala itu!’,” kata Pogba dilansir Football5Star.com dari Daily Mail.

“Gelar Piala Dunia adalah impian saya sejak masih kecil. Saya ingin membuat orang-orang bangga kepada saya,” ucap dia lagi.

Kalimat motivasi Pogba tersebut sukses membantu Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018. Ini adalah gelar kedua bagi Prancis setelah mereka menjuarai Piala Dunia 1998 yang digelar di negara mereka sendiri.

Paul PogbaPiala Dunia 2018Timnas Prancis