Kata-Kata Pertama Elkan Baggott Setelah Latihan Bersama Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Bek keturunan, Elkan Baggott, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai berlatih bersama Timnas U-19 Indonesia. Dia bahkan menyebut kalau saatnya menatap masa depan.

Nama Baggott memang belakangan menjadi buah bibir pencinta sepak bola Indonesia. Hal itu setelah namanya termasuk dalam 46 pemain Timnas U-19 Indonesia yang sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 7 Agustus kemarin.

Bek yang memiliki ayah asal Inggris itu mengaku sangat senang bisa berlatih dan dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia. Melalui Instagram pribadinya, Elkan Baggott mengungkapkan kebahagiaannya.

“Senang mendapatkan panggilan tim nasional pertama saya. Mari menatikan masa depan,” tulis Elkan Baggott di Instagram-nya dengan bendera Indonesia.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong buka suara mengapa memanggil Baggott ke dalam skuatnya. Dia menyebut kalau memang mencari bek tinggi dan Baggott menjadi jawabannya.

“Memang dari kemarin mencari orang berdarah Indonesia di luar negeri seperti Belanda dan Inggris. Setelah liat ada Elkan Baggott, postur tubuhnya tinggi dan bagus,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Hadirnya Elkan Baggott tentu menjadi hal yang menarik dinantikan. Sebab masih berusia 17 tahun, pemain ini memiliki tinggi 194 centimeter yang jelas bisa jadi kunci di lini pertahanan Garuda Muda.

“Saya juga bisa main di bek kiri tapi lebih suka bek tengah. Dulu saya bermain sebagai gelandang, habis itu pelatih saya memindahkan ke bek tengah dan saya main bagus lalu direkrut Ipsiwch, terlalu tinggi juga untuk seorang gelandang,” ujar Baggott dalam YouTube Yussa Nugraha, beberapa waktu lalu.

Elkan BaggottTimnas U-19 Indonesia