Kata Kemenpora Soal Timnas Indonesia yang Belum Latihan dan Dugaan COVID-19

Football5Star.com, Indonesia – Kemenpora buka suara soal Timnas Indonesia yang belum jua melakukan pemusatan latihan (TC) dan dugaan ada yang terjangkit COVID-19. Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menilai PSSI tentu akan terbuka kalau ada yang positif COVID-19.

Memang, Timnas senior dan U-19 Indonesia sejatinya sudah harus berlatih pada 23 Juli lalu. Tapi kemudian pemusatan latihan tersebut ditunda 1 Agustus kemarin, lalu akhirnya batal kembali. Sampai sekarang belum ada kabar lebih lanjut soal TC ini. Padahal, pemain sudah dua pekan berada di Jakarta.

Gatot sendiri berpikir positif kepada PSSI. Dia bilang mungkin PSSI sedang mencari waktu yang pas untuk melakoni TC Timnas Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Piala AFF 2020 Disebut Ada Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19, PSSI Bereaksi Ini Jadwal Terbaru Timnas Indonesia vs Thailand dan UEA Football5Star.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merlis jadwal terbaru Timnas Indonesia vs Thailand dan Uni Emirates Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Rencananya kedua pertandingan tersebut akan diputar pada Oktober mendatang. Seperti diketahui, Timnas Indonesia meski sulit untuk lolos masih menyisakan sejumlah pertandingan di Grup G. Mereka sebelumnya dijadwalkan bakal bersua Thailand pada akhir Maret lalu dan UEA bulan Juni. Kendati demikian, AFC terpaksa menunda semua pertandingan pada periode Maret dan Juni karena kondisi pandemi virus corona COVID-19. Alhasil, Timnas Indonesia yang sempat menggelar pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong kembali dibubarkan. AFC baru-baru ini akhirnya merilis jadwal terbaru Timnas Indonesia vs Thailand dan UEA. Mereka dijadwalkan akan bertanding melawan Thailand antara 8 Oktober 2020. Lalu lima hari berikutnya akan menghadapi UEA. "AFC akan terus memantau situasi dengan seksama untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua tim, ofisial, penggemar, dan pemangku kepentingan, dan akan memberitahukan semua pihak jika membutuhkan untuk mempertimbangkan jadwal pertandingan karena dampak dari pandemi COVID-19," tulis AFC. Timnas Indonesia sendiri saat ini berada di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka belum sekalipun meraih poin lantaran selalu kalah. Berikut Ingin Gunakan SUGBK Tapi Disuruh Bayar, PSSI Melapor ke Kemenpora

“PSSI mungkin sedang mencari ‘timing’ yang pas. Andai memang ada kasus COVID-19, PSSI kan memiliki tim dokter untuk mengendalikannya. Saya melihatnya seperti itu,” ungkap Gatot S Dewa Broto dikutip dari Antara.

PSSI sendiri memang terlihat sangat ketat saat mengumpulkan para pemain Timnas Indonesia. Gatot menilai kalai memang PSSI harus benar-benar melakukan pengawasan. Jangan sampai nantinya ada klaster baru COVID-19 dari berkumpulnya para pemain timnas.

“Jangan sampai ada klaster baru COVID-19 di timnas. Saya meminta PSSI untuk mengeluarkan kebijakan taktis dari PSSI. Minimal, kalau ada indikasi ke arah sana, yang positif COVID-19 benar-benar dipisahkan,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More