Kata Mantan Wasit Terbaik Dunia soal Pelanggaran Wilmar Barrios

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan timnas Inggris atas Kolombia diwarnai insiden pelanggaran Wilmar Barrios kepada Jordan Henderson. Menurut mantan wasit terbaik dunia, Mark Clattenburg, pelanggaran Barrios layak diganjar kartu merah.

Timnas Inggris bermain dengan kekuatan penuh saat menghadapi Kolombia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Pemain-pemain yang sempat absen pada laga terakhir fase grup seperti Harry Kane, Raheem Sterling, dan Dele Alli, kembali diturunkan saat melawan Kolombia.

zimbio.com

Pada menit ke-41, ada insiden pelanggaran yang terjadi di kotak penalti Kolombia. Bermula ketika Inggris mendapat hadiah tendangan bebas yang diambil oleh Kieran Trippier. Saat Trippier bersiap mengambil tendangan bebas, ada keributan yang akhirnya membuat Jordan Henderson tersungkur.

Dalam tayangan ulang terlihat Henderson mendapat tandukan dari bek Kolombia. Wilmar Barrios. Wasit Mark Geiger pun melayangkan kartu kuning untuk Barrios atas insiden itu. Namun keputusan Geiger tersebut dinilai tidak tepat oleh wasit terbaik dunia 2016-2017, Mark Clattenburg.

“Jelas sekali Inggris tak mendapat keadilan dalam penggunaan VAR (Video Assistant Referee). Itu jelas sebuah pelanggaran keras,” kata Clattenburg dilansir Football5Star.com dari Mirror.

“Yang saya lihat adalah pergerakan kepala Barrios yang jelas merupakan pelanggaran karena dia sengaja melakukannya. Dia mengangkat kepalanya setelah tahu di mana kepala Jordan Henderson. Dia seharusnya mendapat kartu merah,” ujar Clattenburg lagi.

Timnas Inggris pun akhirnya memenangi laga itu lewat drama adu penalti. Jordan Henderson menjadi satu-satunya algojo The Three Lions, sedangkan Mateus Uribe dan Carlos Bacca gagal mengeksekusi penalti Kolombia. Inggris menang dengan skor 4-3 di babak adu penalti.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com