Kata Gian Piero Gasperini Setelah Ciptakan Keajaiban di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, merasa sangat bersyukur karena bisa membawa timnya meraih poin penuh di markas Liverpool, Anfield, dinihari tadi. Di mata Gasperini, kemenangan tersebut merupakan sebuah capaian yang luar biasa.

Atalanta memang berhasil tampil mengejutkan dan sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan La Dea dicetak oleh Josip Ilicic (60′) dan Robin Gosens (64′).

“Ketika saya masih belatih Genoa, mereka selalu membicarakan kemenanagn di Anfield yang mereka raih pada 1992. Sekarang, saya berhasil melakukannya bersama Atalanta,” ujar Gian Piero Gasperini dikutip dari laman resmi UEFA.

uefa.com

“Meraih kemenangan di sini merupakan capaian yang benar-benar luar biasa. Selain itu, kemenangan ini juga memiliki arti penting di tabel klasemen sementara,” kata Gasperini menambahkan.

Lebih lanjut Gasperini melemparkan pujian setinggi langit kepada anak asuhnya. Pelatih berumur 62 tahun itu merasa sangat puas karena Papu Gomez cs berhasil menunjukkan peningkatan penampilan yang luar biasa dibanding pertemuan pertama melawan Liverpool beberapa pekan lalu.

“Malam ini, kami menunjukkan penampilan yang luar biasa. Kami berhasil menunjukkan bagaimana cara kami bermain sepak bola. Kami tampil jauh lebih baik dan menunjukkan performa solid selama 90 menit,” pungkas Gasperini.

Kemenangan ini membuat peluang Atalanta untuk melaju ke babak 16 besar kian terbuka lebar. Mereka bisa meraih tiket ke babak gugur apabila sukses mengalahkan Ajax dan Midtjylland di dua pertandingan tersisa.

AtalantaGian Piero GasperiniLiga ChampionsLiverpool