Respons Pemerintah Soal Permintaan PSSI Menuju Piala Dunia U-20 2023

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah melalui Kemenpora merespons soal permintaan PSSI menuju Piala Dunia U-20 2023. Menpora Zainudin Amali mengaku siap membantu asal PSSI punya gambaran yang jelas dalam rangka menyiapkan Timnas U-19 Indonesia selanjutnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 secara resmi dibatakan oleh FIFA karena pandemi COVID-19. Turnamen bergengsi dunia dalam usia muda itu dibatalkan tahun depan dan dilongkap menjadi edisi 2023. Jelas, akan banyak pemain Timnas U-19 saat ini yang tak bisa membela panji Garuda.

Nah PSSI sendiri sempat menyampaikan keinginan membuat TC jangka panjang Timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2023. Hal itu agar Garuda Muda nantinya bakal lebih siap.

Sudah Keluar Uang Banyak Tapi Piala Dunia Ditunda, Ini Reaksi Pemerintah Menpora Zainudin Amali Langsung Gerak Cepat Begitu Keppres Piala Dunia U-20 2021 Turun

“Tentang Timnas U-19 Indonesia, ada usulan dari PSSI untuk menggelar pemusatan latihan jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 2023 agar lebih siap,” kata Zainudin Amali.

“Kami di Kemenpora tinggal menunggu bagaimana perencanaannya. Dari Kementerian Keuangan meminta Kemenpora untuk meninjai usulan itu sebagaimana biasanya,” sambung dia.

Pemerintah pun, kata Menpora, mengaku mengerti dengan kondisi yang ada. Karena Timnas U-19 jelas harus kembali dibangun untuk menatap 2023. Hal itu lantaran banyak pemain yang memang usianya sudah melewati batasan pada 2023 mendatang.

“Maka, kami harus persiapkan Timnas U-19 yang baru lagi. Itu PSSI yang akan melakukannya. Caranya seperti apa? Itu nanti akan dijelaskan oleh PSSI,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More