Kata Pep Guardiola Mengenai Wafatnya Diego Maradona

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat kaget ketika mendengar berita meninggalnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Ia pun mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Maradona.

Maradona dinyatakan wafat pada Rabu (25/11) malam WIB. Pria berumur 60 tahun itu wafat di kediamannya karena mengalami serangan jantung. Maradona wafat beberapa pekan setelah menjalani operasi otak.

“Pertama-tama, saya ingin memberi dukungan kepada Sergio Aguero. Karena, Diego Maradona merupakan kakek dari putranya,” ujar Pep Guardiola dikutip dari laman resmi UEFA.

Diego Maradona - Manchester City - Pep Guardiola - Metro - Argentina
Metro

“Ada banyak pemain hebat dalam sejarah sepak bola. Maradona merupakan pemain terhebat dalam generasi kami. Di Piala Dunia 1986, dia berhasil membuat sepak bola menjadi olah raga yang lebih baik di mata publik.”

“Sebagai perwakilan Manchester City, saya ingin mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga besar Maradona,” kata Guardiola menambahkan.

Saat ini, jenazah Maradona masih disemayamkan di Istana Kepresidenan Argentina. Rangkaian upacara pemakaman Maradona akan digelar mulai Kamis (26/11) waktu setempat.

Menurut laporan media-media setempat, jenazah Maradona akan dimakamkan di Casa Rosada yang merupakan kediaman Presiden Argentina. Ribuan warga Argentina diprediksi akan memenuhi prosesi pemakaman Maradona.

Maradona sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih dua gelar Scudetto, satu Coppa Italia serta satu Piala UEFA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More