Kata PSM soal Promosinya 3 Tim Perserikatan ke Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar menyambut gembira keberhasilan tiga tim perserikatan yang berhasil promosi ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia Liga 1 musim 2018.

Ketiga tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang. Persebaya meraih tiket promosi setelah mengalahkan PSMS pada partai final. Meskipun kalah, PSMS juga tetap meraih tiket promosi. Adapun PSIS berhasil promosi dengan menyingkirkan Martapura FC dalam perebutan peringkat ketiga.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan promosinya ketiga klub perserikatan tersebut akan membuat kompetisi musim depan lebih ketat dan meriah.

“Saya sudah berikan selamat kepada Persebaya, PSMS dan PSIS atas kembalinnya mereka di kompetisi tertinggi Tanah Air. Klub perserikatan ini akan semakin meningkatkan kualitas kompetisi yang ada,” katanya.

Sebagai klub perserikatan, lanjut dia, maka tentu basis suporternya jelas dan fanatik. Karena itu, PSM optimistis dan semakin bergairah menghadapi kompetisi musim depan.

“Kita sama-sama tahu klub perserikatan itu punya basis suporter jelas dan fanatik. Itu yang kami harapkan menjadi jaminan meningkatkan kemeriahan sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Di sisi lain, Munafri juga mengaku menyayangkan harus tersingkirnya salah satu klub legendaris lain seperti Persiba Balikpapan dan Semen Padang.

Melihat kondisi itu maka kompetisi di Indonesia dinilai sudah begit ketat sehingga setiap tim khususnya PSM Makassar harus betul-betul fokus mepersiapkan tim yang lebih solid untuk menjaga persaingan kedepan.

Sejumlah tim juga terlihat mulai jor-joran dalam mempersiapkan skuat terbaik termasuk diantaranya Sriwijaya FC.

“Jadi tim juga terus mematangkan persiapan dan menambah kekuatan masing-masing termasuk tentunya para tim promosi yang sebelumnya hanya tampil di liga 2. Mendatangkan pemain baru yang dianggap bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi, tentu menjadi hal yang perlu,” ujarnya.