Kata PT LIB Soal Rencana Bobotoh Sambangi Jakarta

Football5star.com, Indonesia – Operator Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru, mengeluarkan larangan untuk pendukung Persib Bandung datang ke Jakarta. Keputusan tersebut diambil karena mempertimbangkan faktor keamanan.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung direncanakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/7) mendatang. Seperti diketahui, pertemuan kedua tim selalu menyajikan drama panas baik di dalam mau pun di luar lapangan.

Imbauan larangan bobotoh datang menyaksikan laga merupakan tindak lanjut dari surat klub Persija Jakarta nomor: 400/PERSIJA/LIGA_1/VII-2019, perihal Permohonan Khusus Pertandingan Persija vs PERSIB, tertanggal 4 Juli 2019.

PSSI - Persib Bandung - Bobotoh - @PERSIB
@PERSIB

“Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa atas berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs Persib tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,” demikian bunyi suratnya.

Seperti diketahui, hubungan suporter kedua tim termasuk yang tidak terlalu baik di Indonesia. Bahkan, tidak jarang gesekan keduanya di jalan kerap memakan korban nyawa. Oleh karena itu, PT LIB tidak ingin mengambil resiko.

Musim lalu, hubungan panas kedua kelompok memakan korban. Haringga Sirila, suporter Persija, meninggal dunia karena dianiaya sekelompok oknum tidak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Musim sebelumnya, ada Ricko Andrean, suporter Persib yang meninggal dunia karena jadi korban salah paham.

Comments
Loading...