Kata Shin Tae-yong Soal Eksperimen Suksesnya terhadap Braif Fatari

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong buka suara soal eksperimennya yang sejauh ini lumayan sukses kepada Braif Fatari. Dia menyebut memang keberadaan Braif bikin Timnas U-19 Indonesia kian fleksibel di lapangan.

Seperti diketahui, Shin memang mengubah posisi pemain Persija Jakarta itu dari gelandang menjadi striker. Dia melihat kalau postur tubuh Braif yang kekar dan tinggi bisa menjadi kelebihan kalau jadi striker.

Pelatih asal Korea Selatan itu pertama kali memasang Braif sebagai ujung tombak saat melawan Kroasia tapi tak terlalu terlihat. Lalu, Braif Fatari langsung mencetak gol penyama kedudukan kala dipercaya Shin Tae-yong tampil lawan Arab Saudi.

Kata Shin Tae-yong Soal Eksperimennya yang Berhasil ke Braif Fatari
Braif Fatari (kiri)

“Soal Braif, tak bisa ditentukan dari sekarang. Karena situasi dan kebutuhan pertandingan akan berbeda-beda,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

Braif akan dibutuhkan kalau striker, seperti Saddam Emiruddin kelelahan. Kalau pemain Persija Jakarta itu main, maka formasi yang dipasang Shin Tae-yong pun akan menyesuaikan.

“Saat lawan Arab, Sadam kurang stamina karena itu Braif main. Formasi pun berubah yang tadinya 4-4-2, jadi 4-4-1-1, kalau Braif dipasang. Jadi pemain dan formasi itu berbeda-beda. Tergantung ketersediaan pemain dan kondisi permainan,” tutup Shin Tae-yong.

Braif sendiri menyebut kalau hasil imbang vs arab Saudi berkat kerja sama semua tim. “Semuanya bekerja keras, meski tertinggal tiga gol kami sanggup mengejar. Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil timnas U-19 yang lebih ciamik lagi,” ungkap pemain asal Persija Jakarta tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More