Kata Sol Campbell soal Manchester City dan Skuat Invincibles Arsenal

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Sol Campbell, menyebut Manchester City saat ini tak bisa dibandingkan dengan mantan timnya kala meraih gelar invincibles alias tak terkalahkan selama semusim. Sebab, kedua tim berlaga di era sepak bola yang jauh berbeda.

Sol Campbell menjadi bagian dari skuat invincibles Arenal pada musim 2003-2004. Kala itu Arsenal mencatatkan 26 kemenangan dan 12 kali imbang tanpa tersentuh satu pun kekalahan. The Gunners juga sukses mengangkat trofi Liga Inggris pada akhir musim yang sama.

Manchester City v FC Basel
gettyimages

Musim ini, Manchester City digadang-gadang bakal mengikuti rekor invincibles milik Arsenal. Namun akhirnya harapan itu pupus setelah The Citizens dibungkam Liverpool dengan skor 3-4 di Anfield Januari lalu. Kekalahan itu memutus rangkaian 22 pertandingan tak terkalahkan Man City di Liga Inggris musim ini.

Namun Sol Campbell tak menilai Man City musim ini bisa dibandingkan dengan Arsenal musim 2003-2004. Menurut Campbell, Man City didukung kekuatan finansial yang besar sementara Arsenal tidak.

“Ini adalah era yang berbeda. Perbedaannya terletak pada kekuatan finansial. Zaman dahulu membeli pemain tak semudah saat ini,” kata Campbell dilansir dari Sky Sports.

“Itulah perbedaan antara kedua tim. Namun yang jelas keduanya bermain di era yang berbeda. Keduanya juga menampilkan sepak bola yang menghibur,” tutur Campbell lagi.

Saat ini Man City sudah sangat dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola itu hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci trofi Premier League 2017-2018.


FOOTBALL LIVE STAR

Saksikan ulasan berita-berita seputar sepak bola dalam program “FOOTBALL LIVE STAR” yang tayang setiap Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB. Program ini dapat disaksikan di page resmi Facebook Football5Star, https://www.facebook.com/football5star. Don’t Miss It!

Comments
Loading...