Kata Vicente del Bosque soal Kekurangan Timnas Inggris

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris menjadi tim termuda kedua di antara kontestan Piala Dunia 2018 dengan rata-rata usia pemain 26 tahun. Menurut pelatih yang mengantarkan timnas Spanyol jadi juara dunia tahun 2010, Vicente del Bosque, timnas Inggris miskin pemahaman taktik karena memanggil pemain-pemain muda.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memercayakan pemain-pemain muda untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Southagate berani mengabaikan pemain senior seperti Joe Hart, Jack Wilshere, dan Jonjo Shelvey, demi memberi tempat kepada Jordan Pickford, Trent Alexander-Arnold, dan Dele Alli.

del bosque,spanyol,piala eropa 2016
gettyimages

Keberanian Southgate itu ternyata mendapat kritik dari mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque. Menurut Del Bosque, para pemain Inggris memiliki rasa cinta tanah air yang besar. Akan tetapi, untuk menjadi juara dunia diperlukan pemahaman taktik yang besar dari para pemainnya.

“Saya yakin akan sangat emosional bagi mereka untuk dapat tampil membela timnas Inggris. Namun mereka belum melakukan apa-apa jadi belum bisa dibilang sebagai pemain gagal. Menurut saya mereka justru punya pemain-pemain hebat,” kata Del Bosque dilansir Football5Star.com dari AS.

“Saya tak tahu, mungkin mereka belum mengembangkan taktik permainan sebaik yang dilakukan tim-tim lain,” ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

Di Piala Dunia 2018, timnas Inggris bergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Belgia. Laga pertama The Three Lions di ajang tersebut adalah melawan Tunisia pada Selasa (19/6/2018).

Comments
Loading...