Kawinkan 3 Gelar Tertinggi, Henderson Kapten Terhebat Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, menilai Jordan Henderson adalah kapten terhebat dalam sejarah The Reds. Pemain 30 tahun itu sukses mengawinkan tiga gelar tertinggi.

Henderson merupakan satu-satunya sejauh ini kapten Liverpool yang mampu mengangkat trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Liga Inggris. Bahkan seorang Steven Gerrard pun tak pernah melakukan ini.

“Henderson akan menjadi satu-satunya kapten Liverpool yang telah mengangkat trofi ini dan menjadi pemenang Piala Dunia Antarklub. Dia ada di sana bersama para kapten yang telah mengambil Liga Champions,” kata Dalglish kepada The Mirror.

Jordan Henderson Liverpool (empireofthekop)
Getty Images

Diboyong dari Sunderland pada tahun 2011 seharga 20 juta pounds, kala itu Henderson bukanlah siapa-siapa. Dia dibeli hanya untuk menjadi pelapis Gerrard.

Kala itu lini tengah The Reds, sudah ada nama-nama seperti Lucas Leiva, Charlie Adam, Maxi Rodriguez, hingga anak muda Jonjo Shelvey. Setahun berikutnya, ada Coutinho yang begitu mencuri perhatian.

Ya, Henderson memang disiapkan untuk menjadi pelapis dan berharap jadi penerus Gerrard yang sudah dimakan usia. Tapi semua orang tahu dan sang pelatih saat itu Kenny Dalglish pasti juga sadar, siapapun yang menggantikan figur Gerrard baik untuk posisi permainan dan menjabat ban kapten tidaklah mudah.

“Ketika saya mendatangkannya, saya melihat seseorang yang lebih baik daripada yang kami miliki saat itu di lapangan. Kemudian ketika Anda berdiskusi, dia sangat seimbang, ayahnya datang bersamanya untuk percakapan menjadi pertanda baik bagi saya.”

“Dia memiliki kehidupan rumah yang aman yang membantu dan dia bertekad untuk sukses dalam sepak bola. Jika saya tidak memberinya kesempatan, maka sayalah yang salah. Anda melihat sesuatu yang Anda sukai dan Anda mendapatkannya,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More