ke Liga Champions Sekarang atau Tidak Pernah Sama Sekali, Atalanta

Football5star.com, Indonesia – Atalanta punya peluang paling bagus untuk menembus Liga Champions musim depan. Syaratnya mereka harus menang pada pekan terakhir Serie A melawan Sassuolo, Minggu (26/5/2019).

Untuk memastikan capaian bersejarah itu pelatih Gian Piero Gasperini pun menekankan pentingnya meraih kemenangan. Ia tidak ingin laju timnya ke Liga Champions harus ditentukan oleh hasil pertandingan lain.

Gasperini juga menegaskan bahwa ini adalah kesempatan terbaik Josip Ilicic dkk untuk mentas di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Menurutnya, capaian serupa agak mustahil di ulang Atalanta pada masa mendatang.

Atalanta menahan imbang Juventus di lanjutan Serie A giornata ke-19. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini kesal dan kecewa - Football5star - ItaSportPress
@ItaSportPress

“Laju kami harus tergantung pertandingan kami sendiri. Saya tidak ingin bergantung pada hasil dari pertandingan lain, jadi kami harus melakukan tugas ini dengan baik. Nasib harus kami tentukan sendiri apalagi kami punya peluang besar untuk finis di urutan ketiga,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia, Sabtu (25/5/2019).

“Harus saya akui berat untuk mengulang prestasi ini lagi. Jika kami tidak berhasil ke Liga Champions sekarang itu akan menjadi kekecewaan besar karena hampir tidak mungkin untuk mengulangnya lagi. Kompetisi ini adalah sejarah bagi Atalanta dan kami harus maksimal di laga terakhir,” ia menambahkan.

Klub berjuluk La Dea ini berada di peringkat ketiga dengan 66 poin, sama dengan Inter Milan yang ada di urutan keempat. Sejatinya mereka masih mampu menembus Liga Champions musim depan jika saat menjamu Sassuolo nanti mereka menelan kekalahan, tapi dengan catatan tiga pesaing lainnya seperti AC Milan, Inter, dan AS Roma juga mengalami nasib serupa.

Comments
Loading...