Ke Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Alisson Becker resmi menjadi kiper termahal di dunia. Dia telah resmi diperkenalkan oleh Liverpool FC pada Kamis (19/7/2018) malam.

Alisson Becker jadi kiper termahal di dunia setelah dibeli Liverpool dari AS Roma dengan nilai 66,8 juta poundsterling atau 70 juta euro (sekitar Rp 1,23 triliun). Dia mengalahkan rekor milik Buffon (53 juta euro) dan Ederson Moraes (35 juta poundsterling).

Kiper berusia 25 tahun itu menjalani tes medis pada Kamis siang. Malam harinya, dia menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub barunya.

Gabung ke Liverpool, Alisson Becker mengaku gembira. Dia tak peduli dengan status kiper termahal di dunia yang disandang dan siap memberikan seluruh kemampuan terbaik.

“Dari segi perjalanan hidup dan karier, ini adalah langkah besar karena bergabung dengan keluarga besar Liverpool,” kata Alisson.

Kehadiran Alisson membuat persaingan di sektor kiper Liverpool semakin ketat. Salah satu dari Loris Karius dan Simon Mignolet sudah pasti akan pergi menyusul Danny Ward.

AS Roma sendiri telah lebih dulu mengumumkan kepergian Alisson. Melalui akun Twitter, klub asal ibu kota Italia itu mengucapkan terima kasih atas pengabdian Alisson sejak 2016.

 

Sebelumnya, Alisson tak hanya diincar oleh Liverpool, Chelsea juga menyatakan minat terhadap sang pemain. Namun, klub berjuluk The Blues tersebut memilih mudur setelah kabarnya sang pemain lebih tertartik untuk berseragam Liverpool.

Alisson juga tampil menjadi andalan utama dalam menjaga gawang Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 lalu. Sebanyak lima pertandingan ia tampil di ajang tersebut dengan mencatatkan tiga kali cleansheet.