Ke Media Polandia, Egy Maulana Ungkap Masalah Sepak Bola Indonesia

Football5Star.com – Egy Maulana Vikri bicara soal masalah sepak bola Indonesia yang bikin pemain muda sulit berkembang. Hal itu diceritakan oleh Egy saat diwawancarai salah satu media Polandia.

Egy memang sudah dua tahun terakhir ini memperkuat Lechia Gdansk. Meski belum jua dipercaya jadi langganan skuat utama, nyatanya performa pemain muda Indonesia itu cukup baik di tim cadangan.

Dia mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan di tingkat keempat Polandia. Egy juga sudah memulai debut di Lechia senior pada Desember tahun lalu. Nah, baru-baru ini Egy bercerita kepada media Polandia, Sportse, soal sulitnya pemain Indonesia bisa menembus Eropa.

“Saya pikir masalah utamanya adalah kita memiliki terlalu sedikit akademi sepak bola yang bagus. Mereka baru saja bangkit. Kami memiliki 260 juta orang, tetapi hanya tiga ribu pelatih sepak bola,” ungkap Egy Maulana.

Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk Omran Haydary @lechiagdanskSA

“Indonesia adalah negara kepulauan yang hebat, tidak mudah untuk berpindah dan mencari bakat. Masalah besar adalah bahwa banyak dari kita mulai bermain sepak bola terlambat, misalnya pada usia 19 tahun,” lanjut dia.

Kondisi itulah yang membuat pemain di Indonesia sulit untuk berkembang dan menunjukkan talentanya. Jadi menurut Egy hal inilah yang harus dibenahi.

“Dan kemudian sulit untuk menebus beberapa hal. Tetapi saya yakin bahwa kita akan maju. Ini berkat penciptaan akademi baru,” pungkas Egy Maulana.