Ke Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino Catat Sejarah Baru

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino akhirnya kembali ke pangkuan Paris Saint-Germain. Setelah sukses sebagai pemain, ia kini kembali ke Paris dengan status pelatih.

Mauricio Pochettino ditunjuk PSG untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat beberapa hari lalu. Bagi pelatih asal Argentina, ini tugas pertamanya usai dipecat Tottenham Hotspur musim lalu.

Kembalinya eks Espanyol rupanya memunculkan sejarah baru. Dia menjadi pelatih Paris Saint-Germain non-Eropa pertama abad ini. Klub ibu kota sejatinya pernah ditangani pelatih non-Eropa lainnya.

Akan tetapi kejadian itu sudah lama. Yakni 1996 silam. Ketika itu Les Parisien dilatih Ricardo Gomes asal Brasil. Selebihnya PSG selalu dibesut pelatih-pelatih asli Eropa.

Kendati dalam sejarahnya baru dua kali mempekerjakan nakhoda non-Eropa, Paris Saint-Germain dikenal suka menggaet pemain-pemain dari luar Eropa. Saat ini saja ada 10 pemain luar Eropa di skuat Les Parisien.

Sementara itu masuknya Pochettino bisa jadi keuntungan tersendiri untuk beberapa pemain. Seperti halnya Leandro Paredes, Angel Di Maria, dan Mauro Icardi. Pasalnya mereka sama-sama berasal dari Argentina.

Bukan tidak mungkin pula di bawah kendali pelatih 48 tahun, Leandro Paredes menjadi pilihan utama di lini tengah setelah selama ini hanya menjadi pelapis bersama Thomas Tuchel.

Di sisi lain, pengalaman yang dimiliki Mauricio Pochettino bersama Tottenham juga diyakini bisa membangkitkan Paris Saint-Germain. Saat ini Les Parisien tertahan di urutan ketiga Ligue 1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More