Ke Semifinal, Shakhtar Donetsk Klub Tersukses di Luar 5 Liga Top Eropa

Football5star.com, Indonesia – Shakhtar Donetsk melenggang ke semifinal Liga Europa musim ini. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan FC Basel 4-1 di stadion Veltins Arena, Rabu (12/8/2020) dinihari WIB.

Bagi Shakhtar Donetsk, ini ketiga kalinya mereka lolos ke semifinal Liga Europa. Pertama kali raksasa Ukraina menembus semifinal terjadi pada musim 2008-2009. Ketika itu kompetisi masih bernama Piala UEFA.

Lolos untuk pertama kalinya dalam sejarah Shaktar langsung menorehkan tinta emas. Mereka keluar sebagai juara pada musim tersebut setelah mengalahkan Werder Bremen 2-1.

Sempat tenggelam cukup lama, klub asal kota Donetsk kembali bersuara lantang di Liga Europa. Mereka menembus semifinal untuk kedua kalinya musim 2015-2016.

Akan tetapi mereka gagal mengulang sejarah juara sebab disingkirkan Sevilla di semifinal. Dan musim ini Shakhtar Donetsk kembali membuktikan tajinya usai membungkam Basel dengan skor mencolok, 4-1.

Menembus semifinal untuk ketiga kalinya membuat Shakhtar jadi klub tersukses di luar lima liga top Eropa. Ya, tidak ada klub lain yang berasal dari Serie A, Premier League, LaLiga, Bundesliga, atau Ligue 1, yang mampu membukukan catatan serupa.

Menarik dinanti apakah anak asuh Luis Castro bisa mengulang memori 2008-2009 saat juara atau justru tersungkur seperti empat tahun lalu. Yang jelas, Shakhtar Donetsk sudah ditunggu raksasa Italia, Inter Milan, di semifinal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More