Kean Butuh Waktu Setelah Keluar dari Bayang-Bayang Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Everton, Louis Saha, minta fans The Toffees untuk bersabar dengan Moise Kean yang merapat ke Goodison Park di bursa transfer ini.

Musim lalu Kean mencetak tujuh gol dari 17 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi. Kehadiran Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala membuat pelatih Maurizio Sarri memutuskan untuk melepas Kean.

Sang bomber muda pun akhirnya merapat ke Everton dengan transfer 40 juta euro atau setara Rp630 miliar.

moise kean-everton
Getty Images

“Kean adalah transfer yang bagus untuk Everton, tetapi dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Premier. Saya tidak bisa melihatnya untuk langsung adaptasi dengan sempurna,” kata Saha di Soccerway.

“Di Juventus, dia bukan starter reguler karena dia bersaing dengan Ronaldo, Mandzukic dan Dybala. Di Everton dia jadi striker nomor satu, jadi dia perlu membuktikan dirinya sendiri.”

“Dia secara fisik sangat kuat, tetapi dia bukan striker yang akan menciptakan peluangnya sendiri. Dia perlu mengandalkan layanan dari orang-orang seperti Richarlison dan pemain lain di sekitarnya.”

“Beradaptasi dari sepak bola Italia ke sepak bola Inggris benar-benar tidak mudah, dia akan membutuhkan waktu, tetapi dia berada di klub keluarga yang akan memberinya semua alat yang dia perlukan untuk berkembang menjadi striker top,” Saha menambahkan.

Comments
Loading...