Keanehan di Balik Kemenangan RB Leipzig atas Tottenham

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig sukses mempermalukan Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020) dinihari WIB. Bermain di London, klub Jerman itu menang 1-0.

Akan tetapi, terdapat keanehan di balik kemenangan bersejarah RB Leipzig ini. Jersey dua pemain mereka, Timo Werner dan Christopher Nkunku terlihat berbeda dari pemain lainnya..

Perbedaan tersebut terdapat pada logo sponsor klub, Red Bull, yang tertera di dada mereka. Ketika gambar Red Bull pada jersey pemain lain berwarna kuning-merah, warna yang terdapat pada jersey Timo Werner dan Christopher Nkunku justru berwarna putih. Perbedaan ini terlihat jelas pada sesi foto tim sebelum bertanding.

Usut punya usut, perbedaan warna tersebut terjadi akibat hilangnya salah satu kotak klub yang berisi perlengkapan pemain. Menurut dugaan kotak tersebut hilang di bandara Heathrow, London, sesaat setelah klub Jerman itu mendarat.

Dalam kotak tersebut berisi jersey milik Werner dan Nkunku. Maka dari itu kedua pemain harus mengenakan jersey berbeda dengan logo Red Bull berwarna putih.

Timo Werner Tottenham Hotspur RB Leipzig Toby Alderweireld
Getty Images

Kendati demikain, perbedaan itu tidak berlangsung lama. Pasalnya di tengah pertandingan Werner sudah terlihat memakai kostum dengan warna Red Bull yang sama dengan rekannya yang lain.

Adapun keanehan pada kostum dua pemainnya tidak mempengaruhi performa RB Leipzig di lapangan. Mereka mampu tampil memukau dan meraih kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Timo Werner.