Keanehan Ucapan Belasungkawa Luis Figo untuk Kobe Bryant

Football5Star.com, Indonesia – Tragedi nahas yang merenggut nyawa Kobe Bryant telah membuat dunia olahraga berduka. Tak terkecuali insan-insan di jagat sepak bola. Ucapan belasungkawa disampaikan para insan sepak bola. Salah satunya legenda timnas Portugal, Luis Figo.

Pada Senin (27/1/2020) pukul 9.44 WIB, Luis Figo menyampaikan ucapan belasungkawa di akun Twitter-nya. Namun, ucapan tersebut lantas dipermasalahkan sejumlah warganet. Sebagian dari mereka bahkan menuding eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu telah melakukan plagiat.

Hal itu disebabkan oleh unggahan Figo yang benar-benar sama dengan yang dibuat Cristiano Ronaldo. Bukan hanya dari susunan kata, bahkan emotikon yang disertakan dalam unggahan itu pun sama.

Figo dituding melakukan plagiat karena ucapan belasungkawa Cristiano Ronaldo lebih dulu muncul di linimasa Twitter. Megabintang Juventus tersebut menyampaikan ucapan belasungkawa untuk mendiang Kobe Bryant pada pukul 6.40 WIB atau tiga jam sebelum unggahan sang senior.

Tak diketahui secara persis apakah Luis Figo benar-benar menjiplak unggahan Cristiano Ronaldo untuk Kobe Bryant ataukah akun kedua pemain besar Portugal itu dipegang oleh admin yang sama. Satu hal yang pasti, insiden tersebut membuat Figo dihujat. Di antara warganet ada yang menilai dia hanya berbasa-basi.

Luis Figo tengah berada di Indonesia saat Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter yang merenggut nyawanya. Pria yang juga pernah membela Inter Milan tersebut menjadi tamu istimewa dalam konferensi pers Grup MNC sebagai pemegang hak siar Piala Eropa 2020.

Comments are closed.