Kebakaran Asrama Tewaskan Pemain Flamengo

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Brasil Sepuluh pemain akademi Flamengo dikabarkan tewas setelah asrama yang mereka gunakan untuk menginap mengalami kebakaran. Tiga pesepak bola muda Flamengo lainnya dikabarkan mengalami cedera serius.

Lokasi kebakaran terjadi di Ninho do Urubu, Rio de Janeiro, pusat latihan milik salah satu klub besar di Brasil. Kebakaran terjadi sekitar pukul 5.10 (waktu Brasil) atau kalau di Indonesia sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut keterangan media setempat, kebakaran terjadi ketika para pemain yang berada di asrama masih tertidur lelap.

Dilansir dari Evening Standard, pihak kepolisian setempat yang diwakili oleh Letnan Kolonel Douglas Henaut menyebut bahwa dari sepuluh korban meninggal, belum ada yang bisa diidentifikasi. Asrama ini sendiri berisikan para pesepak bola muda Flamengo yang berusia 14 hingga 17 tahun.

Jadwal latihan yang seyogyanya akan digelar hari ini, Jumat pun telah dibatalkan oleh pihak Flamengo. Seluruh pemain muda Flamengo yang selamat dipersilakan untuk pulang ke rumah masing-masing. Namun bagi pemain yang jarak rumahnya terlalu jauh dipersilakan untuk tetap menginap di asrama.

“Jika ada pelatihan hari ini, tragedi itu akan jauh lebih besar,” ujar salah satu orang tua pemain Flamengo dikutip Football5star dari Evening Standard.

Tim utama Flamengo sendiri memiliki asrama dan kamp latihan di lokasi yang sama, Ninho de Urubu. Namun Flamengo membaginya dalam beberapa lokasi. Tim utama Flamengo memiliki dua lokasi latihan lain yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

Comments
Loading...