“Kebakaran” Warnai Pesta Juara PAOK di Liga Yunani

Football5star.com, Indonesia – Liga Yunani mempunyai juara baru. Dia adalah klub yang selama ini selalu berada di bawah baying-bayang kebesaran AEK Athena, Olyimpiakos, serta Panathinaikos, yaitu PAOK Salonika.

Kepastian juara PAOK ini ditentukan lewat kemenangan 5-0 atas APO Levadiakos di pekan ke-29 Liga Yunani. Perolehan 77 poin dan menyisakan satu pertandingan lagi membuat mereka sudah tidak mungkin lagi dikejar klub peringkat kedua, Olympiakos yang mengantongi 72 poin.

paok
@PAOK_FC

Bagi PAOK, trofi ini menjadi torehan spesial. Pasalnya ini pertama kali mereka juara Liga Yunani setelah terakhir kali meraihnya 34 tahun silam. Maka tak heran rasanya jika para suporter meluapkan kegembirannya dengan berpesta pora.

Stadio Toumba yang menjadi kandang anak asuh Razvan Lucescu seperti “kebakaran” akibat ribuan flare dan kembang api yang dinyalakan suporter. Bahkan pesta pora suporter berlangsung dari siang hingga malam hari.

Pesta juara kian lengkap bagi PAOK karena disaat yang hampir bersamaan mereka juga baru saja merayakan hari jadi klub yang ke-93 tahun pada Sabtu (20/4/2019) kemarin. Jika ditotal ini ketiga kalinya mereka menjuarai Liga Yunani. Dua gelar sebelumnya didapat pada musim 1975-1976 dan 1984-1985 silam.

Performa Vieirinha dkk musim ini memang menuai decak kagum. Bayangkan saja, tidak diunggulkan sebelumnya untuk menjadi juara musim ini, mereka mampu melahap 29 pertandingan tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Comments
Loading...